Post-Title 2

Description / Caption 2

Post-Title 3

Description / Caption 3

Post-Title 4

Description / Caption 4

Post-Title 5

Description / Caption 5

Bulan Februari dan Bulan Agustus, Bulan Vitamin A. Bayi dan Balita Jangan Sampai Lupa ya....




Sahabat JoSe, sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Agustus. Sudah tahukan kalau di Bulan Agustus itu bulan apa??? Yaps…. Bulan Februari dan Agustus adalah bulan vitamin A. Pada kedua bulan ini dilakukan pembagian suplementasi vitamin A Kapsul biru (dosis 100.000 IU) untuk bayi umur 6-11 bulan dan kapsul merah (dosis 200.000 IU) untuk anak umur 12-59 bulan. Vitamin A kapsul merah juga diberikan kepada ibu yang dalam masa nifas.
 
Kenapa sih harus mendapat vitamin A?
Vitamin A/retinol terlibat dalam pembentukan, produksi, dan pertumbuhan sel darah merah, sel limfosit, antibodi juga integritas sel epitel pelapis tubuh. Vitamin A juga dapat mencegah rabun senja, xeroftalmia, kerusakan kornea dan kebutaan serta mencegah anemia pada ibu nifas. Kekurangan vitamin A meningkatkan risiko anak menjadi rentan terkena penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak dan diare.
 
Dimana sih mendapatkannya? Kapsul vitamin A bisa diperoleh di sarana fasilitas kesehatan (rumah sakit, puskesmas, pustu, poskesdes/polindes, balai pengobatan, praktek dokter, bidan praktek swasta) atau posyandu. GRATISS..!!

Jadi jangan lupa untuk memberikan Vitamin A kepada putra putri Anda dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ya…. 
#VitaminA #Gizi #BulanVitaminA