Post-Title 2

Description / Caption 2

Post-Title 3

Description / Caption 3

Post-Title 4

Description / Caption 4

Post-Title 5

Description / Caption 5

SIE MASJO (Siaran Edukasi Puskesmas Tegalrejo), Inovasi Promkes Puskesmas Tegalrejo untuk Penyebarluasan Informasi Kesehatan





Optimalisasi Penyebarluasan Informasi Covid-19 Promkes Puskesmas Tegalrejo Lakukan SIE MASJO (Siaran Edukasi Puskesmas Tegalrejo) secara Masif di Tempat Ibadah dan Tempat-Tempat Umum pada Bulan Juni - Juli 2020.
.
.
Sebagai upaya promotif preventif Covid19 di Kota Salatiga khususnya wilayah kerja Puskesmas Tegalrejo, Puskesmas Tegalrejo melalui Promosi Kesehatan bekerja sama dengan Lintas Sektor Kecamatan Argomulyo yang berada di wilayah kerja Puskesmas Tegalrejo ( Kecamatan Argomulyo, Kelurahan Tegalrejo, Kelurahan Randuacir, Kelurahan Kumpulrejo, KUA Kecamatan Argomulyo, RT/RW sewilayah kerja Puskesmas Tegalrejo, Takmir Masjid, Tokoh Masyarakat, Babinsa, dan Babinkamtibmas) melaksanakan edukasi secara masif di wilayah kerja Puskesmas Tegalrejo dengan siaran di Tempat Ibadah dan Tempat Umum lainnya. Setelah berkeliling dengan menggunakan mobil puskesmas keliling puskesmas, yaitu program Mobiling JoSe, kini dilaksanakan pula Sie MasJo (Siaran Edukasi Puskesmas Tegalrejo) di tempat ibadah dan tempat umum. Petugas juga membagikan leaflet informasi seputar Covid19 dan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid19 kepada takmir masjid dan masyarakat.
.
.
Diharapkan melalui kegiatan ini informasi lebih dapat diterima di masyarakat dan dapat meningkatkan pengetahuan serta pemahaman masyarakat mengenai Covid19 khususnya dan dapat menerapkan serta mempraktikkan upaya-upaya pencegahan sebagaimana sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Terlebih euforia masyarakat yang sudah antusias untuk menyambut “New Normal”. Promkes pun juga memberikan informasi terkait “Adaptasi Kebiasaan Baru” kepada masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Tegalrejo sehingga masyarakat dapat lebih memahami akan hal ini. Serta meningkatkan kesadaran untuk mulai berperilaku hidup bersih dan sehat mulai dari sekarang dan seterusnya.
.
.
.