Post-Title 2

Description / Caption 2

Post-Title 3

Description / Caption 3

Post-Title 4

Description / Caption 4

Post-Title 5

Description / Caption 5

Mari Bergabung dengan Klub Prolanis Puskesmas Tegalrejo

Karena kegiatan prolanis ini untuk peserta BPJS terdaftar pada FKTP Puskesmas Tegalrejo maka ada beberapa hal yang perlu kita ketahui sebelumnya. Pengertian dari Program Pengelolaan Penyakit Kronis atau PROLANIS adalah suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan Peserta, Fasilitas Kesehatan dan BPJS Kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.
senam bersama prolanis

pemeriksaan lab bagi peserta

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah mendorong peserta penyandang penyakit kronis khususnya Peserta BPJS di Wilayah Puskesmas Tegalrejo mencapai kualitas hidup optimal dengan indikator 75% peserta terdaftar yang berkunjung ke Faskes Tingkat Pertama memiliki hasil “baik” pada pemeriksaan spesifik terhadap penyakit DM Tipe 2 dan Hipertensi sesuai Panduan Klinis terkait sehingga dapat mencegah timbulnya komplikasi penyakit.

Sasaran Peserta dari kegiatan prolanis ini adalah Seluruh Peserta BPJS Kesehatan penyandang penyakit kronis (Diabetes Melitus Tipe 2 dan Hipertensi) di PPK Puskesmas Tegalrejo.

Apa kegiatannya?
Kegiatan perdana prolanis dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2016 dan selanjutnya akan rutin diadakan setiap bulan, nah bagi yang ingin bergabung dan anda merupakan anggota PPK 1 di Puskesmas Tegalrejo informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di no 0298 315846. 

Kegiatan prolanis dilaksanakan di Puskesmas Tegarejo adalah :
Senam kesehatan bersama
Pemeriksaan lab bagi peserta prolanis
Penyuluhan kesehatan dan tanya jawab

Mari cegah sebelum terlambat dengan membiasakan hidup sehat